GEBYAR VAKSINASI COVID 19, RATUSAN WARGA ANTUSIAS UNTUK DIVAKSIN

Dipublikasikan oleh Dinas Kesehatan pada

[MINGGGU, 20 JUNI 2021] Ratusan warga Payakumbuh antusias mengikuti vaksinasi covid-19. Mulai dari lansia, ibu rumah tangga, pekerja publik, pedagang, tukang ojek, dan warga dari berbagai profesi yang berumur di atas 18 tahun.

Gebyar vaksinasi yang dilaksanakan di Posko Covid-19 pusat Kota Payakumbuh sekitaran Tugu Adipura dibuka langsung oleh walikota Payakumbuh, Riza Falepi. Dalam pembukaan nya ia menyampaikan akan menargetkan 900-1000 orang divaksin dalam sehari. Itu diharapkan menjadi langkah ikhtiar Pemerintah Kota Payakumbuh dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

Ia menyebutkan secara keseluruhan pihaknya menargetkan agar 80.000 masyarakatnya bisa di vaksin sampai dengan akhir 2021 ini.

“Sekarang kita sudah 12.000 mendekati 13.000, semoga sampai akhir tahun bisa kita capai 80.000 ini. Mari kita sukseskan vaksinasi,” terangnya.

Ia juga menyampaikan kendala utama pada saat ini adalah masyarakat banyak yang tidak mau divaksin. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat yang termakan berita-berita hoax yang beredar. “Ada yang magnet lah, ada yang pakai chip lah, macam-macam. Padahal ini tidak benar, mari kita sukseskan vaksin sehingga nantinya kehidupan kita dapat kembali berjalan normal dan ekonomi kita bangkit kembali,” ujarnya.

Riza menghimbau kepada masyarakat agar dapat realistis dan mencerna informasi dengan memakai logika dalam menerima berita yang beredar di media sosial.

Senada dengan hal tersebut, Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira meminta agar masyarakat selalu mencari tahu kebenaran informasi yang beredar terkait vaksin COVID-19 ke pihak yang berkompeten sehingga tidak termakan dengan informasi bohong.

Sementara itu, Kepala dinas kesehatan kota Payakumbuh Bakhrizal menambahkan, saat ini total vaksin yang masih tersedia di Kota Payakumbuh sebanyak 9.000 dosis. Jika nantinya stok vaksin tinggal sedikit pihaknya akan langsung berkomunikasi dengan Pemprov Sumbar untuk ditambah.

“Bagi masyarakat yang ingin di vaksin, baik masyarakat Payakumbuh atau yang sehari-hari beraktifitas di Payakumbuh bisa langsung ke puskesmas terdekat,” ujarnya.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *